Berita

PEMBAGIAN BLT DD TAHAP 1 TAHUN 2021

  • 24-02-2021
  • gondanglimbangan
  • 4471

Gondang, 24 February 2021, Sebayak 50 KPM (keluarga Penerima Manfaat) Desa Gondang pagi ini memenuhi undangan dari Pemerintah Desa Gondang terkait penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Aula Balai Desa Gondang Kec Limbangan Kab Kendal.

(musyawarah pembagian BLT DD)

Penyaluran BLT DD bulan Januari 2021 dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Persumber dari Dana Desa Tahun 2021. Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa Gondang dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00 dan akan diterima penerima KPM setiap bulan sampai akhir tahun 2021.

(pembagian BLT DD)

Kepala Desa Gondang juga memberi sedikit sambutan dalam pembagian BLT DD hari ini. Dalam sambutannya Bapak Yudhi Susanto selaku Kepala Desa Gondang, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa. Beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga. Tidak lupa beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari- hari, sehingga bisa menekan penyebaran virus covid 19 di Desa Gondang.

(sambutan kepala desa)

Acara ini berlangsung tertib dan berjalan lancar dari awal sampai akhir acara serta  tetap menggunakan protokol kesehatan covid 19.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

 

Share :