Berita

FESTIVAL DESA WISATA KABUPATEN KENDAL TAHUN 2023

  • 11-08-2023
  • gondanglimbangan
  • 266

Singorojo, Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Disporapar  Kab. Kendal menggelar Festival Desa Wisata Tahun 2023 tanggal 5 – 6 Agustus 2023 di Desa Wisata Cacaban kecamatan Singorojo. Tujuan diadakannya Festival Desa Wisata Ini adalah untuk mempromosikan sekaligus memperkenalkan potensi pariwisata yang ada DI Kab. Kendal.

Festival Desa Wisata Kendal  2023 dengan tema “ 1001 Budaya” selain mempromosikan dan memperkenalkan potensi desa wisata juga membangun jejaring antara desa wisata agar selalu berinovasi dan berkereasi salam perkembangan desa wisata. Di Kabupaten Kendal sendiri sudah ada 20 desa yang sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) Bupati. Pada Kegiatan festival Desa WIsata Tahun ini terdapat 13 Desa Wisata yang ikut dalam Festival serta desa wisata tersebut menampilkan seni budaya yang dapat dipertunjukan dan potensi – potensi masing – masing desa yang bisa dipamerkan untuk menarik para wisatawan berkunjung ke desa wisata.

Dalam Festival Desa Wisata Tahun ini diperoleh 3 juara :

Juara 1 = Desa Wisata Ngesrepbalong (Kecamatan Limbangan)

Juara 2 =  Desa Wisata Gondang (Kecamatan Limbangan)

Juara 3  = Desa Wisata Kedungboto (Kecamatan Limbangan)

Juara Favorit = Desa Wisata Cacaban (kecamatan Singorojo)

Semoga ditahun 2024 mendatang pelaksanaan Festival Desa Wisata Kendal  bisa lebih menarik lebih banyak penonton lagi dan menambah Pengunjung untuk berwisata di Kabupaten Kendal. Terima kasih kepada seluruh panitia serta seluruh warga yang sudah membantu kelancarkan Festival Desa Wisata Kabupaten Kendal tahun 2023.

 

AYO DOLAN KENDAL RAAA

Share :