KEPALA DESA BESERTA WARGA DESA GONDANG MENERIMA SECARA SIMBOLIS MAHASISWA KKN UIN WALISONGO SEMARANG

Kamis, (23/6/2022), Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang dibantu oleh perangkat desa menyelenggarakan acara pembukaan dan penerimaan secara simbolis mahasiswa KKN di Desa Gondang. Acara tersebut dilaksanakan di Balai Desa Gondang dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Gondang Yudhi Susanto.

Pembukaan kegiatan KKN mahasiswa UIN Walisongo Semarang di Desa Gondang dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri atas tokoh agama, perwakilan elemen masyarakat, dan staf perangkat desa. Acara pembukaan yang dilaksanakan di Balai Desa ini menjadi simbol antusias masyarakat yang telah menerima mahasiswa KKN di Desa Gondang.

Jaelani selaku ketua kelompok KKN 61 dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh warga di Desa Gondang. Dia mengharapkan agar masyarakat dapat membimbing mahasiswa KKN dengan baik. Menurutnya, masyarakat dan mahasiswa KKN harus saling bahu-membahu satu sama lain ibarat hubungan antara orang tua dan anak.

Yudhi Susanto selaku Kepala Desa Gondang juga mengungkapkan dalam sambutannya harapan terhadap mahasiswa KKN melalui program kerjanya mampu membantu kemajuan desa. Dirinya berharap agar visi dari kegiatan mahasiswa kelompok KKN dapat tercapai . Dan juga beliau selaku Kepala Desa juga berharap agar warga desa bisa menerima mahasiswa KKN dengan baik sehingga kegiatan KKN di Desa Gondang bisa dijalankan dengan semangat dan motivasi yang kuat.

Selain dari kelompok KKN MIT 61 UIN Walisongo Semarang,di Desa Gondang, akan ada juga kelompok dari KKN Tematik 07 dan KKN Tematik 08 UIN Walisongo Semarang. Desa Gondang merupakan Desa Wisata yang terdiri dari beberapa  wisata alam yaitu, Curug Paleburgongso, situs batu belah dan Curug Cemoro Kembar, Ada juga Wisata Edukasi Kampung Alpukat, Kampung Iwak, Edukasi Pertanian dan Peternakan, Dan juga wisata Kekinian antara lain Gondang Park, Lembah Nirwana dan Taman Sayur. Inilah Potensi yang dimiliki oleh Desa Gondang, bagaimana dengan hadirnya teman-teman KKN bisa memaksimalkan potensi yang ada di Desa Gondang sehingga dapat memajukan Desa Gondang kedepannya sebagai salah satu Desa Wisata terbaik yang ada di Kabupaten Kendal.

Acara pembukaan ditutup dengan silaturahmi mahasiswa sekaligus sarasehan dengan tokoh masyarakat setempat. Selamat datang di Desa Gondang, jadi teman-teman ini sudah menjadi keluarga besar Pemerintah Desa Gondang artinya teman-teman ini harus mengikuti tata tertib dan kearifan local yang ada di Desa Gondang. 

 

( KKN TEMATIK 08 UIN WALISONG SEMARANG )

 

( KKN TEMATIK 07 UIN WALISONG SEMARANG )

 

( KKN MIT 61 UIN WALISONG SEMARANG )

 

RkR


Dipost : 2022-07-20 19:31:57 | Dilihat : 118