Pentingnya Menjaga Kebersihan Mahasiswa KKN-MIT 14 Kelompok 61 UIN Walisongo Semarang Lakukan Kegiatan Bersih-bersih diLingkungan Sekitar Desa Gondang

Pentingnya Menjaga Kebersihan Mahasiswa KKN-MIT 14 Kelompok 61 UIN Walisongo Semarang Lakukan Kegiatan Bersih-bersih di Lingkungan Sekitar Desa Gondang.      

     

Mahasiswa KKN MIT-14 UIN Walisongo Semarang yang tergabung dalam kelompok 61, pada hari Minggu tanggal  3 Juli 2022 melakukan kegiatan bersih-bersih dimasing-masing tempat tinggal dan dilingkungan disekitarnya. yang dilaksanakan setiap hari minggu setiap jam 06.00 pagi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa gotong royong dan guna mengantisipasi adanya penyakit. Mahasiswa sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian kita kepada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini merupakan program pengabdian kami di Desa Gondang  Kabupaten Kendal. Kegiatan ini juga di dasari oleh kesadaran kami bersama  untuk saling menjaga kebersihan guna mengantisipasi penyakit demam berdarah, malaria, dan sebagainya. Maka dari itu pentingnya kita menjaga kebersihan di tempat-tempat umum,” Ujar Laila Anggota Kelompok 61 KKN MIT-14 UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan bersih-bersih tersebut juga mendapat ucapan terima kasih ibu kepala dusun Gondang yang juga merupakan warga sekitar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang yang sudah mau membantu kami dalam membersihkan lingkungan sekitar desa Gondang dan mengajak warga-warga untuk bergotong royong bersama-sama, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan masyarakat agar lebih sadar pentingnya menjaga kebersihan,” Ujar Ibu marni.

Manfaat menjaga kebersihan lingkungan yaitu lingkungan menjadi lebih sejuk, Bebas dari polusi udara, Air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum, Lebih tenang dan sebagainya. Masih banyak lagi manfaat menjaga kebersihan lingkungan, maka dari itu kita harus menyadari akan pentingnya kebersihan  lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini, di sekolah pun kita diajarkan untuk selalu hidup bersih.

Kita harus tahu tentang manfaat menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat.

Penulis : Lailatul Istiqomah


Dipost : 2022-08-01 12:11:20 | Dilihat : 104